Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)


Tahun Pelajaran 2019/2020


Alhamdulillah, menjelang tahun pelajaran 2019/2020, SDIT Anak Shalih Bogor Islamic School membuka pendaftaran penerimaan peserta didik baru untuk Kelas 1. 


Adapun ketentuan pendaftaran sebagai berikut:

  • Pendaftaran hanya bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mengisi formulir online.
  • Periode pendaftaran Gelombang 1:
    • Pendaftaran online dibuka Senin, 19 November 2018 s.d Ahad, 16 Desember 2018 (sudah berakhir)
    • Tes kesiapan sekolah calon siswa pendaftar dan wawancara orangtua/wali siswa hari Sabtu, 5 Januari 2019
  • Periode pendaftaran Gelombang 2:
    • Pendaftaran online dibuka Senin, 17 Desember 2018 s.d Jum'at, 17 Januari 2019
    • Tes kesiapan sekolah calon siswa pendaftar dan wawancara orangtua/wali siswa hari Sabtu, 26 Januari 2019
  • Calon siswa pendaftar berusia 6 tahun atau lebih pada tanggal 1 Juli 2019
  • Mengunggah scan berwarna dokumen berikut:
    1. Pas Foto 4x6 cm (porsi wajah 80%, latar belakang putih)
    2. Akta Kelahiran
    3. Kartu Keluarga
    4. KTP kedua orangtua/wali
  • Hasil scan harus jelas dan terbaca. Setiap file maksimal berukuran 2 MB dan dalam format JPEG, JPG, atau PDF
  • Membayar biaya pendaftaran Rp 500.000 (Lima Ratus Ribu Rupiah)

Uang masuk*
Rp8.900.000
Sarana prasarana*
Rp5.000.000
Kegiatan 1 tahun
Rp1.800.000
Seragam (laki-laki)
Rp1.050.000
Seragam (perempuan)
Rp1.280.000
SPP per bulan***
Rp1.100.000
Total biaya pendidikan (laki-laki)**
Rp16.750.000
Total biaya pendidikan (perempuan)**
Rp16.980.000
* Dibayar 1 (satu) kali selama siswa bersekolah.
** Dibayar selambatnya 1 (satu) minggu setelah pengumuman kelulusan.
*** SPP sudah termasuk makan siang pada Program Pembelajaran Adab Makan (PPAM).

Kunjungi kami di sekolah atau hubungi kami di 0251-8653638 atau WhatsApp 081289936123 jika perlu informasi lebih lanjut terkait pendaftaran PPDB. ⚠️ Sekolah libur semester tanggal 17 s.d 25 Desember 2018.


Alur Pendaftaran

1

Submit formulir online

Isi formulir online dan unggah scan dokumen yang diminta sebelum masa pendaftaran berakhir.

2

Verifikasi & notifikasi

Dalam 1 s.d 3 hari kerja, panitia PPDB akan memverifikasi data dan mengirimkan email berisi lampiran formulir (PDF) serta memberi notifikasi via WA (WhatsApp).

3

Print formulir

Unduh, print dan tandatangani formulir tersebut.

4

Pembayaran pendaftaran

Bayar biaya pendaftaran melalui Virtual Account Bank Muamalat. Simpan baik-baik bukti pembayaran.

5

Penyerahan dokumen

Serahkan formulir dan bukti pembayaran ke sekolah, panita PPDB akan memberikan nomor test kepada orangtua/wali.

6

Tes & wawancara

Tes kesiapan sekolah calon siswa dan wawancara kedua orangtua/wali. Calon siswa dan kedua orangtua/wali wajib hadir.

7

Pengumuman hasil tes

Notifikasi kelulusan akan dikirimkan via email dan WA (WhatsApp) 2 (dua) pekan setelah tes kesiapan sekolah & wawancara selesai.

8

Kegiatan lanjutan

Pembayaran uang pangkal, pengukuran baju seragam, MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) untuk siswa dan siswi yang diterima, PPS (Program Pengenalan Sekolah) untuk orangtua/wali siswa, dan pembagian buku paket.

Formulir Pendaftaran